Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Inggris Bidik SDM RI

Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menjadi sasaran Pemerintah Inggris dalam meningkatkan kapasitas pendidikan kesehatan di Tanah Air. Hal inilah yang dipaparkan Inggris dalam seminar pendidikan kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi RI.


"Memang SDM kita yang dibidik. Paradigma masyarakat ini kan kalau sudah menangani orang sakit jantung ya jantungnya saja yang diurusi. Padahal semua di dalam tubuh juga terkait itu," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Ali Gufron di Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Sementara itu, Pemerintah Inggris lewat Kedutaan Besar-nya di Jakarta berharap para profesional dari dua negara bisa menyatu dan berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas sistem kesehatan di Indonesia.

"Makanya kami juga belajar dari sistem pelayanan kesehatan Inggris atau biasa disebut National Health Service. Sistem ini paling besar dan modern di dunia," lanjut Gufron.

Disebutkan pula, para tenaga kerja Inggris di bidang kesehatan dapat membagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada tenaga kerja Indonesia di bidang yang sama dalam seminar ini.

"Dengan bekerja bersama-sama, kami dapat membantu Indonesia mengimplementasikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakatnya," bunyi pernyataan tertulis dari Kedubes Inggris.

Gufron menambahkan bahwa akan ada banyak ide inovatif yang dapat dikolaborasikan antara Inggris dan Indonesia dalam bidang pendidikan antarprofesi dan praktek kolaboratif kesehatan ini.

Pemerintah meyakini, keahlian dan pengalaman dari Inggris dapat menjadi panduan pengembangan model kolaboratif di Indonesia.

Youtube

Selamat Datang Di Member Log In

Mari Bergabung Bersama Kami

Baca Selengkapnya Berita serta Info Terupdate, di smanpatkundur.sch.id.

Temui Kami Di Sini....!!!

Bergabung Di Website : Klik Disini

Bergabung di Facebook : Klik Disini

Bergabung di Twitter : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!